Jumat, 20 Februari 2015

Bagaimana mengobati konjungtivitis

Sakit sama sekali tidak menyenangkan, tetapi ada beberapa penyakit yang mudah mampu mengubah setiap saat dalam hidup Anda menjadi makanan yang nyata. Salah satu penyakit ini - konjungtivitis. Tidak hanya itu, mata merah meradang mengubah bahkan wajah tercantik di sesuatu seperti kelinci moncong, sehingga mereka masih berair, memberikan banyak ketidaknyamanan.

Dalam situasi seperti itu, tidak mungkin untuk menunda pengobatan dalam hal apapun: tidak hanya itu itu tidak menyenangkan, sehingga juga sangat menular. Tapi tak seorang pun suka menjadi sumber berjalan infeksi. Mari kita lihat, bagaimana untuk menyingkirkan masalah ini.

Penyebab konjungtivitis

Dokter beberapa bentuk konjungtivitis:


Alergi - manifestasi terkait reaksi alergi. Dalam hal ini, penyebabnya bisa hampir semua hal: serbuk sari, debu, bulu binatang, bahan kimia rumah tangga, komponen makanan, dll Tentu saja penyakit ini disertai dengan debit purulen dan gatal-gatal.
Bakteri - terkait dengan aktivasi jenis tertentu bakteri (sangat berbahaya adalah klamidia). Dalam bentuk ini menderita biasanya kedua mata - sejumlah besar lendir: pilek.
Virus - terkait dengan berlalunya penyakit virus: pilek, campak, radang tenggorokan, dan lain-lain Sebagai aturan, formulir ini konktivita timbul dari transfer virus dengan tangan atau sapu tangan.
Kronis - terkait dengan sejumlah besar faktor: beri-beri, asap kimia, debu, asap, gangguan metabolisme, lesi pada selaput lendir. Mengobati konjungtivitis kronis jauh lebih sulit karena Anda perlu untuk memulai pengobatan dengan penghapusan patogen, dan ini, sayangnya, tidak selalu mungkin.
Bagaimana mengobati konjungtivitis?

Pertama-tama, tentu saja, adalah untuk menentukan penyebab penyakit dan mencoba untuk menghilangkan iritasi. Sebagai langkah wajib harus:

Memperkuat kontrol atas kebersihan pribadi: Ganti handuk, sarung bantal, sapu tangan. Cuci tangan mereka sering dan hindari menyentuh mata dan kelopak mata mereka.
Jika memungkinkan, mengurangi penampilan mereka di tempat umum - sehingga Anda tidak hanya tidak menulari orang lain, tetapi tidak menyulitkan perjalanan penyakit mereka, "alien" virus.
Waspadalah terhadap air yang mengandung klor - digunakan untuk mencuci secara menyeluruh disaring, prokipyach?nnuyu atau bahkan mata air.
Konsultasikan dengan dokter Anda, Anda akan mendapatkan rujukan untuk perawatan yang komprehensif: Anda perlu atibakterialnye, anti-jamur, anti-alergi, obat anti-virus dan immunomodeliruyuschie. Terapi tersebut dapat berbicara tentang kehancuran total dari penyakit di semua lini. Jika kunjungan dokter tidak dalam rencana kami segera, Anda dapat mencoba untuk melakukan obat tradisional:

Mencuci dan kompres . Sebagai komponen utama dari obat dapat digunakan chamomile, calendula, jelatang, sage, comfrey, atau jagung. Selain itu, terbukti daun teh: hitam, tanpa aditif aromatik.
Tetes mata buatan sendiri . Tetes mata yang efektif dapat dibuat di rumah, bersikeras daun kering lidah buaya atau menipiskan jus buah dengan air (1 bagian untuk 10). Juga merekomendasikan penggunaan Kombucha - minuman ini sempurna disinfects mata lendir.
Konjungtivitis adalah mereka penyakit yang dalam hal apapun seharusnya tidak diperbolehkan untuk kesempatan - mengambil tindakan pada gejala pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar